TPL: single.php
TPL: content-single.php

Autodesk Docs Updates: Mendukung Penyederhanaan di dalam Manajemen Dokumen Konstruksi

Mengelola semua dokumen kertas dan digital yang terlibat dalam proyek konstruksi sering kali terasa seperti proyek di dalam proyek. Dari gambar dan spesifikasi yang dibuat hingga model 3D, industri konstruksi menghasilkan begitu banyak dokumen yang perlu dikelola secara efisien dan tersedia untuk setiap anggota proyek.

Data dari Dropbox menunjukkan bahwa dalam setahun, pengguna dan tim AEC dapat membuat dan menyimpan lebih dari seperempat miliar file, yang berarti “kira-kira 25 juta file per bulan atau 800.000 file per hari.” 

Itu adalah jumlah yang sangat banyak untuk dokumen kertas.  

Kabar baiknya adalah memantau dokumen proyek Anda sepenuhnya dapat dilakukan dengan solusi yang tepat.

Masuk ke Autodesk Docs , yang membuka jalan bagi pengelolaan dokumen yang efisien. Dengan dokumen Autodesk, Anda dan tim Anda dapat terus mengetahui informasi mengenai persyaratan proyek, berbagi perubahan penting, dan dengan cepat mengerahkan seluruh pemangku kepentingan untuk mencapai hasil yang dapat ditindaklanjuti di kantor dan lapangan. 

Di blog ini, kami akan mendalami fitur-fitur terbaru di Autodesk Docs dan berbagi bagaimana peningkatan ini dapat membuat proyek konstruksi Anda menjadi lebih sederhana. 

Spesifikasi

Apakah Anda baru mengenal konstruksi atau memiliki beberapa proyek, Anda mungkin pernah menemukan istilah ” spesifikasi “. 

Deskripsi rinci, atau “spesifikasi”, sebagaimana sering disebut, adalah instruksi manual untuk setiap proyek, yang terdiri dari ratusan atau ribuan halaman yang berisi informasi proyek penting. Spesifikasi proyek membantu tim memahami sepenuhnya apa yang perlu diadakan, dibangun, dan dipasang pada setiap tahap proyek. Dokumen-dokumen ini sangat rinci dan rumit, sehingga sulit untuk disaring. Orang-orang sering kali mencari informasi yang relevan dalam spesifikasi ini hanya untuk menjawab pertanyaan paling sederhana, sehingga memperlambat proses pembangunan. 

Sebagai solusi platform bawaan, alat Spesifikasi di Autodesk Docs dan Autodesk Build menyediakan alur kerja yang efisien dan otomatis bagi tim untuk mempersiapkan dan mengelola spesifikasi yang banyak teks.  Dengan memanfaatkan Autodesk AI dan memadukannya dengan teknologi Optical Character Recognition (OCR), alat Spesifikasi menghadirkan fitur-fitur baru, antara lain: 

  • navigasi bagian yang mudah 
  • kemampuan pencarian lanjutan 
  • kemampuan untuk mempublikasikan langsung ke alat File 
Kemampuan ini memberdayakan tim Anda dengan pengetahuan yang lebih mendetail tentang hubungan kerja, manajemen tanggung jawab, dan maksud desain. Dengan alat Spesifikasi, mendapatkan jawaban atas pertanyaan “siapa” dan “apa” jauh lebih mudah sepanjang siklus hidup proyek.
 
Sementara itu, tim lapangan dapat memanfaatkan informasi spesifikasi untuk mengingatkan pemangku kepentingan akan adanya perbedaan. 
 
Alat Spesifikasi memudahkan pengguna untuk mempublikasikan data yang relevan sehingga tim lapangan dapat mengakses informasi saat mereka membutuhkannya di aplikasi seluler Autodesk Construction Cloud (iOS). 

Model Viewer (beta) & 3D Issues on Web

Berbagi informasi proyek yang akurat dari kantor ke lapangan selalu menjadi perhatian utama tim konstruksi. Mengakses data di lapangan memungkinkan Anda dan tim Anda membuat keputusan bisnis yang lebih tepat dan mengatasi masalah desain saat itu juga.

Sejalan dengan itu, kolaborasi di lapangan harus mudah diakses oleh semua pemangku kepentingan proyek, terlepas dari peran, keterampilan, atau pelatihannya. Ketika semua orang dapat mengakses dan memahami informasi yang mereka perlukan, proyek akan berjalan lebih cepat, dan Anda mencapai pencapaian dan tenggat waktu yang tepat.

Inilah sebabnya mengapa alat melihat dan mengelola dokumen yang tepat sangat penting. Ketika teknologi lambat dan tidak dapat diandalkan, tim akan kesulitan memahami informasi desain, sehingga menyebabkan miskomunikasi dan frustrasi antara kantor dan lapangan.

Penampil model yang disempurnakan pada aplikasi seluler Autodesk Construction Cloud membantu mengatasi tantangan ini. 

Dengan rilis baru ini, tim dapat memperoleh data model yang terperinci dan menikmati teknologi visual yang disempurnakan yang memuat model kompleks dengan lebih cepat dan dengan performa yang andal. 

Ini juga memungkinkan Anda melihat dan mengkontekstualisasikan model 3D yang kompleks dengan lebih efisien. Misalnya, Anda dapat membagi suatu objek untuk diperiksa lebih lanjut dan menavigasi detailnya. 

Kami tahu betapa pentingnya bagi tim untuk berkomunikasi dan memahami masalah desain apa pun dalam model 3D sehingga permasalahan dapat segera diatasi. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda melakukan hal itu.  

Di web, Anda dapat berinteraksi dengan model 3D dengan melihat, memilih, dan mengedit pin masalah dalam model. Ini memberikan alur kerja lapangan yang sederhana namun berdampak bagi mereka yang berada di kantor dan di lapangan.

Bridge

Bridge di Autodesk Construction Cloud memberi pengguna otonomi untuk mengembangkan dan memelihara proses sambil berbagi informasi proyek yang diperlukan dengan pemangku kepentingan lainnya.

Berbagi informasi mengurangi risiko kesalahan dan kesalahpahaman, yang dapat mengakibatkan pengerjaan ulang yang mahal. Hal ini memastikan semua orang memahami peran, tanggung jawab, dan tugas mereka di setiap tahap siklus hidup proyek, terutama pada saat serah terima. 

Mulai September lalu, tim yang menggunakan Bridge dapat dengan mudah berbagi ekspor yang sudah dibangun ke seluruh proyek atau akun, membantu mereka menyampaikan dan memusatkan informasi kepada pemangku kepentingan lainnya. 

Meskipun demikian, proses ini memiliki beberapa batasan yang menimbulkan gesekan dalam proses kolaborasi. Untuk berbagi informasi dengan proyek atau tim lain melalui Bridge, Anda harus menjadi anggota proyek pengirim dan penerima.  

Ini berarti satu dari dua hal. Entah informasi tersebut tidak dibagikan sama sekali, atau informasi tersebut harus diekspor dan kemudian dikirim melalui email, sehingga penerima akan mendapatkan informasi yang tidak diperbarui secara real-time.  

Dalam beberapa kasus, tim penerima harus mengundang anggota secara acak ke dalam proyek mereka agar mereka dapat mengatur pembagian ini.  Itu adalah pengalaman yang rumit, jadi dengan senang hati kami laporkan bahwa rilis Bridge terbaru mengatasi masalah ini. 

Sekarang, jika ada “Proyek yang Dijembatani”, siapa pun dari proyek pengirim dapat berbagi informasi dengan proyek penerima. Hal ini menghemat waktu tim sekaligus menjaga privasi; tim tidak perlu menambahkan anggota ke proyek mereka hanya untuk berbagi informasi melalui Bridge. 

Gunakan fitur-fitur terbaru dalam proyek Anda

Setiap proyek konstruksi dan pendekatannya terhadap manajemen dokumen adalah unik.  Jadi, ambillah wawasan ini, sesuaikan dengan kebutuhan Anda, dan mulailah membangun proses konstruksi yang lebih efisien dan tidak menimbulkan stres di Autodesk Docs. 

Siap untuk menyederhanakan data Anda dan lebih meningkatkan keuntungan Anda? Pelajari lebih lanjut tentang Autodesk Docs atau minta demo.



TPL: comments.php

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *