TPL: single.php
TPL: content-single.php

MENGAPA PARA ENGINEERS MENGGUNAKAN 3D PARAMETRIK

Hadirkan dimensi lain pada proses pengembangan Anda

DESAIN PARAMETRIK

Dari papan konsep hingga desain yang dibantu komputer, para ekayasawan selalu mencari cara agar semuanya dapat berjalan lebih baik. Kini, mereka punya lebih banyak alat dan peluang untuk melakukannya. Peluang desain produk tidak hanya berasal dari hal-hal yang dapat dilakukan, tetapi juga dari cara melakukannya.
Sebagai Engineers, Anda memiliki pilihan (dan kemungkinan referensi yang kuat) untuk cara Anda melakukan pekerjaan. Baik Anda baru dua bulan menggunakan pemodelan 2D maupun sudah 20 tahun, metode yang dipilih untuk menjalankan tugas akan memengaruhi peluang untuk menyempurnakan kualitas dan kinerja produk serta meningkatkan produktivitas dan inovasi.
Jadi, kesimpulannya: CAD 3D parametrik dapat menjadi cara untuk meraih peluang tersebut.

TINGKATKAN KESIGAPAN DALAM DESAIN

Pada dasarnya, proses desain adalah proses yang berulang. Hampir tidak mungkin produk yang sempurna dapat didesain dalam satu kali proses; Anda perlu alat yang dapat membantu melakukan peningkatan pada produk dengan mudah, pada tahap mana pun. Mengembangkan model parametrik mungkin akan memakan banyak waktu di awal karena Anda harus memikirkan cara untuk membuat relasi dalam desain Anda, tetapi semuanya akan terbayar jauh lebih banyak ketika Anda perlu membuat perubahan.

Pemodelan 2D mungkin cukup untuk desain konseptual, tetapi apakah Anda tidak ingin menikmati kemudahan yang diberikan oleh model 3D parametrik saat menyempurnakan produk?

DAPATKAN LEBIH BANYAK HASIL DARI MODEL 3D ANDA

Sebagian besar ROI CAD 3D tidak hanya berasal dari desain produk, tetapi juga dari keseluruhan siklus pengembangan. Setelah membuat model 3D parametrik, ada banyak sekali aktivitas di akhir produksi yang dapat meningkatkan proses pengembangan Anda, dan semuanya dapat dilakukan lebih cepat dan lebih akurat dalam 3D.

Apa pun cara yang Anda pilih untuk memulai, baik untuk menguji, membuat, atau menjual produk, CAD 3D memberikan banyak peluang untuk memaksimalkan hasil melalui model Anda. Lebih baiknya lagi, Anda dapat menentukan prioritas utama sebagai fondasi alur kerja, kemudian melakukan pengembangan darinya seiring waktu.

GUNAKAN KEMBALI DESAIN YANG ADA

Salah satu pertanyaan yang paling umum ketika beralih dari pemodelan 2D ke 3D adalah, “Apakah kami harus mengulang atau kehilangan semua data lama kami?” Jawabannya sudah pasti: tidak.

Saat beralih ke 3D, Anda tidak akan kehilangan apa pun yang sudah Anda buat hingga saat ini. Anda justru dapat memindahkan semua data desain yang ada untuk dimanfaatkan secara lebih optimal.

JADI, MENGAPA HARUS MENGGUNAKAN CAD 3D?

Beralih dari papan konsep ke perangkat lunak CAD mengubah cara produk didesain dan menghadirkan berbagai peluang baru bagi para rekayasawan. Terlebih lagi, saat ini produsen dapat meningkatkan proses pengembangan mereka dengan memperkenalkan CAD 3D parametrik.

Perangkat lunak 3D memungkinkan produsen mengembangkan produk secara lebih cepat dan menggunakan lebih banyak opsi sehingga peralihan ke 3D akan menjadi keputusan yang sangat tepat.

Silahkan Download artikel lebih lengkapnya dibawah sini: